APA ITU TURBOCHARGER??

"Alat-alat penting pada operasi mesin : Turbocharger, intercooler, injection pump, governor dan alat tambaha lainnya dipasangka pada mesin diesel untuk meningkatkan kemampuan operasinya"

Efek Turbocharger :
Seperti yang anda bayangkan, sebuah mesin  besar (mesin dengan isi silinder yang besar) menghasilkan tenaga yang lebih besar dibandingkan dengan mesin kecil. Mesin besar membutuhkan lebih banyak udara kedalam cylinder, sehingga bahan bakar yag harus diinjeksikan lebih banyak untuk menghasilkan tenaga yang lebih besar. Namun, ukuran dan berat mesin menjadi pertimbangan yang membatasi isi cylinder. Untuk mengatasi masalah tersebut, Turbcharging digunakan untuk meningkatkan hisapan udara kedalaum cylinder. Peningkatan hisapan dilakukan dengan menekan udara dan dipaksa masuk ke cylinder (tekanan menambah kepadatan udara). Oleh karena itu, volume udara yang dihisapa kedalam cylinder makin besar sehingga pembakaran yang lebih sempurna dan tenaga yang dihasilkan lebih besar tanpa menambah ukuran mesin. Dengan kata lain, manfaat yang sama dengan mesin ukuran besar ternyata dapat diperoleh tanpa perlu menggunakan mesin ukuran besar.

Prinsip Kerja Turbocharger:
Pada Turbocharger, tenaga gas buang dari mesin dipakai untuk memutar turbin wheel dan turbin akan menekan masuknya udara ke dalam cylinder. Dengan meningkatkan volume dan kepadatan udara yang masuk, dihasilkan pembakaran yang lebih sempurna sehingga tenaga mesin akan meningkat dan konsumsi bahan bakar yang lebih ekonomis.



0 Komentar:

Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Anda

COLT DIESEL DAN PAJERO SPORT DISKON 40Jtan!!!

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner